30 May 2011

TIPS Hemat Pulsa XL

TIPS HEMAT PULSA XL                                         Disini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam menggunakan layanan XL. 

UPDATE (15 JUNI 2011) : " SUSAH DAFTAR PAKET AKRAB XL "
Dikarenakan adanya para pembaca yang searching dengan keyword "susah daftar Paket AKRAB XL", maka disini saya mencoba menambahkan pengalaman saya dalam hal ini.
Mengalami kesulitan untuk mendaftar Paket AKRAB XL ini merupakan hal yang biasa. Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama pada saat pendaftaran pertama kali.
  • Cobalah ulangi terus, atau ulangi besok harinya. Jangan mudah menyerah, memang kadang-kadang XL suka kayak gini.
  • Dikarenakan kadang-kadang agak susah untuk mendaftar Paket AKRAB, maka saya sarankan untuk mendaftar paket yang langganan. Jadi tiap bulannya anda tidak perlu daftar ulang lagi. Selain tidak repot dan susah-susah untuk daftar ulang, dengan memilih paket langganan juga akan mendapatkan diskon 10% untuk langganan bulan selanjutnya.
  • Paket AKRAB yang ditawarkan XL juga suka berubah-ubah. Keterangan dari situs resmi XL pada saat tips ini saya buat menyatakan bahwa cuma bisa mendaftarkan maksimal dua nomor dan lama langganan 30 hari. Sekarang pas saya cek lagi (15 Juni 2011) terdapat satu tambahan pilihan Paket AKRAB, yaitu Paket AKRAB 90 hari untuk 3 nomor dengan harga Rp 50.000, dan juga terjadi kenaikan harga untuk Paket AKRAB 2 nomor (30 hari) dari Rp 10.000 menjadi Rp 20.000



Paket yang saya gunakan yaitu :
  • AKRAB
Dengan berlangganan paket AKRAB anda bisa nelpon sepuasnya ke nomor teman atau kerabat yang telah anda daftarkan (2 nomor). Sepuasnya disini benar-benar tidak ada batasan, full 24 jam setiap hari. Saya sendiri memakai paket AKRAB 1 bulan yang berlangganan (harga paket 1 bulan berlangganan dapat diskon 10% menjadi Rp 9.000/bulan)
Ini cocok untuk pemakaian keluarga, dan orang yang menjalin Long Distance Relationship (seperti saya). Orang yang anda daftarkan sebaiknya tidak usah mendaftarkan anda juga, jadi kalo mau telpon cukup misscall saja dan anda yang telpon balik.

HATI-HATI MENGGUNAKAN PAKET INI :
BATTERE ANDA AKAN CEPAT HABIS, (nelpon terus soalnya, hehehe.........)


Adapun pilihan paket AKRAB yang tersedia adalah :

Paket
Kuota Daftar Nomor Kawan/Kerabat
Harga Paket
Paket Akrab 7 Hari
2 Nomor
Rp 5.000
Paket Akrab 30 Hari
2 Nomor
Rp 10.000





Cara Beli Paket AKRAB:
Cara Beli Paket AKRAB:
1.   Tekan *123#
2.   Pilih paket Super Hemat (No. 3)
3.   Pilih paket AKRAB yang diinginkan
4.   Paket tersedia dalam sekali beli (one time) & berlangganan
5.   Pelanggan akan menerima sms pemberitahuan jika paket yang dibeli sudah aktif (maksimal  1x24jam 

Cara Mendaftarkan Kawan/Kerabat:
1.   Tekan *123#
2.   Pilih paket Super Hemat
3.   Pilih paket AKRAB yang diinginkan
4.   Pilih Daftarkan Kawan/Kerabat
5.   Masukkan nomor kawan/kerabat yg ingin didaftarkan dan ikuti langkah selanjutnya
6.   Pelanggan akan menerima pemberitahuan jika pendaftaran nomor kawan/kerabat  sudah berhasil
7.   Nomor kawan/kerabat yang sudah didaftarkan akan menerima SMS pemberitahuan  bahwa nomornya didaftarkan dalam paket AKRAB

Cara Merubah Daftar Nomor Kawan/Kerabat
- Tekan *123#
- Pilih paket Super Hemat
- Pilih paket AKRAB
- Pilih Info
- Pilih Hapus Kawan/Kerabat
- Kemudian akan muncul daftar nomor Kawan/Kerabat yang sudah didaftarkan
- Pilih nomor yang akan dirubah dan masukkan nomor Kawan/Kerabat baru yang         ingin didaftarkan

Keterangan:
·         Pelanggan hanya dapat membeli satu paket akrab dalam waktu yang sama
·         Pulsa akan terpotong sesuai dengan harga paket akrab yang dibeli
·         Untuk mendaftarkan nomor Kawan/Kerabat dapat dilakukan setelah pelanggan membeli paket Akrab.
·         Pelanggan akan mendapatkan kuota untuk melakukan registrasi nomor Kawan/Kerabat yang diinginkan berdasarkan paket Akrab yang dibeli.
·         Untuk mengubah nomor Kawan/Kerabat yang sudah diregistrasi akan dikenakan biaya Rp 1000/nomor. Maksimum lima kali dalam sehari.
·         Nomor yang di daftarkan akan mendapatkan notifikasi yg berisi informasi bahwa saat ini nomornya sudah didaftarkan dalam paket Akrab oleh temannya (akan muncul nomor handphone yang mendaftarkan).
·         Pembelian paket tersedia dalam bentuk sekali bayar dan berlangganan
·         Masa aktif paket terhitung sejak paket di beli. Contoh Paket Akrab 7hari utk 1 nomor Rp 5rb dibeli pada tgl 8 Okt  2010. Masa aktif akan berakhir pada 14 Okt 2010. 



SUMBER :
DISINI


Tips ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu saran dan masukan dari anda sangat kami butuhkan. Silahkan share Tips, pengalaman lainnya disini. Terimakasih. 


Selamat mencoba,
Pulsa Bunda

TIPS, INFO dan PROMO menarik lainnya <click here>

8 comments:

  1. Wah kok paket AKRAB nya pake acara naik harga segala.
    Semoga saja dengan kenaikan harga ini pelayanan dari XL juga akan semakin baik

    ReplyDelete
  2. Yupz, sebagai konsumen kita pastinya mengharapkan kenaikan tarif diikuti dengan peningkatan pelayanan.

    Salam,
    Pulsa Bunda

    ReplyDelete
  3. mas, saya mau tanya :
    jika saya menggunakan paket AKRAB dan mendaftarkan pacar ane gan.
    pacar ane juga harus daftar atau kena biaya juga ga gan?

    terima kasih

    ReplyDelete
  4. Walaupun sudah dijawab via YM, tetep saya tulis juga disini biar yang lain juga dapat info.

    Yang perlu langganan AKRAB cuma anda saja, nomor yang anda daftarkan tidak perlu langganan AKRAB.
    Jadi klo nomor anda A, trus anda mendaftarkan nomor X, Y dan Z. Anda tidak perlu bayar lagi kalo mau nelpon ke nomor X, Y dan Z, tapi kalo nomor X, Y atau Z menelpon anda maka nomor X, Y dan Z tetap bayar.
    Nah biasanya saya menyiasati klo nomor X, Y dan Z nelpon saya maka tidak saya angkat dan saya yang langsung nelpon balik. Biasanya saya kasih tau sama orang yg saya daftarkan, klo mau nelpon saya cukup miscall aja, nanti saya telpon balik.
    Gara-gara paket AKRAB makin mahal belakangan ini, maka saya langganan paket AKRAB yang 5 nomor untuk 3 bulan.
    Sekian penjelasannya, semoga bermanfaat.
    Salam...
    PULSA BUNDA

    ReplyDelete
  5. sekaang pengaturan akrab nya beda,, baru telpon beberapa jam udah kapotong pulsa, akrabnya gk 24 jam nih, :(
    pelanggan kecewa!!!!!

    ReplyDelete
  6. kak klo beli paket yang sekali bayar dan masa berlakunya udah abis, waktu beli ulang paket daftarin nomor kawannya ngulang juga kah kak,..??

    tolong bantuanya kak

    ReplyDelete
  7. Udah daftar paket akrab tapi gabisa masukin no yang mau di akrabin.. malah udah dikirim sesuai format trus dikirim ke 567 ttp nolak.trussss

    ReplyDelete